Cara Mendapat Domain Gratis dengan Mudah

Cara Mendapat Domain Gratis dengan Mudah

Nama domain umumnya dikenal sebagai alamat situs web. Ini memiliki tiga bagian, termasuk nama situs web, titik (periode), dan ekstensi seperti "com" atau "net" seperti google.com. Beberapa penyedia domain menawarkan nama domain yang benar-benar gratis, sementara yang lain menawarkan nama domain gratis sebagai bagian dari paket hosting berbayar mereka.

Berikut adalah cara terbaik untuk mendapatkan nama domain gratis atau hampir gratis.

Dot.tk

Didukung oleh Freenom, situs web dot.tk menawarkan domain .tk (www.yoursite.tk) sepenuhnya gratis hingga satu tahun. Ini juga memiliki domain .ml, .ga, .cf, dan .gq tersedia tanpa biaya, tetapi tidak menawarkan pembuat situs atau fitur hosting tambahan.

Dengan dot.tk, Anda mendapatkan URL bersih seperti www.yoursite.tk. Mentransfer domain ke layanan hosting juga gratis untuk membuat situs web atau alamat email profesional Anda. Tangkapannya adalah dot.tk hanya memungkinkan Anda mendaftarkan domain hingga satu tahun sekaligus. Selain itu, domain dot.tk tidak memberi peringkat serta ekstensi yang lebih umum seperti .com atau .net.

Jika Anda mencari domain yang dapat Anda gunakan dalam jangka panjang (dua tahun atau lebih), lebih baik membayar sedikit biaya untuk domain .com. Bagaimanapun, ini terlihat lebih profesional dan umumnya lebih dipercaya oleh pengunjung. Di sisi lain, jika Anda hanya membutuhkan domain sementara dan tidak terlalu peduli tentang penampilan, dot.tk memberikan alternatif yang sederhana dan gratis.

biz.nf/

Di Biz.nf , Anda dapat mendaftarkan nama domain .co.nf (www.yoursite.co.nf) sepenuhnya gratis. Tidak seperti dot.tk, yang hanya memungkinkan Anda mendaftar satu tahun pada suatu waktu, biz.nf memungkinkan Anda memiliki domain untuk waktu yang tidak terbatas, asalkan Anda hanya menggunakannya dengan layanan hosting situs webnya.

Untuk membantu solopreneur dan bisnis kecil memulai, biz.nf menyediakan hosting situs web dan paket domain gratis. Anda mendapatkan lalu lintas 5GB per bulan, meskipun ada beberapa batasan yang signifikan, seperti tidak ada file lebih dari 15MB yang dapat diunggah.

Keterbatasan utama lainnya adalah Anda tidak dapat mentransfer nama domain gratis Anda ke host lain seperti yang Anda bisa dengan Bluehost atau bahkan .tk, meskipun ini kemungkinan akan tersedia di masa depan dengan biaya tambahan. Juga, tidak seperti dot.tk, .co.nf secara teknis merupakan subdomain yang dimiliki oleh biz.nf. Meskipun ini membuat sedikit perbedaan bagi pengunjung selain URL yang sedikit lebih panjang, itu berarti Anda akan kehilangan URL jika biz.nf tidak pernah menghentikan layanan.

Jika Anda mencari solusi jangka panjang, paket hosting murah dengan penyedia seperti Bluehost atau DreamHost yang menawarkan URL .com adalah pilihan yang lebih bijaksana.

Namun, jika Anda mencari situs web informasi sederhana dan tidak terlalu khawatir untuk memperluas atau mempertahankannya lama, biz.nf menyediakan layanan gratis yang mengesankan. 

Bluehost

Bluehost menawarkan nama domain .com gratis jika anda membeli salah satu paket hosting webnya. Karena URL .com sangat diminati, tidak mungkin mendapatkannya secara gratis. Namun, Anda bisa mendapatkan kesepakatan yang sangat baik dengan Bluehost dengan mendaftar untuk paket hosting yang harganya hanya $ 2,95 per bulan, yang termasuk domain .com gratis.

Ketika memilih nama domain untuk situs web atau alamat email profesional, kebanyakan orang mencari URL .com, seperti www.facebook.com. Ini adalah ekstensi domain yang paling umum dan terlihat profesional, jadi memilih penyedia hosting yang menyertakan nama domain .com gratis yang disertakan dengan situs web dan akun email bisnis adalah yang terbaik.

Bluehost adalah pilihan tepat untuk ini. Anda dapat membeli hosting mulai dari $ 3 per bulan yang mencakup domain .com, situs web WordPress profesional dengan instalasi dan penyesuaian yang mudah dalam waktu kurang dari satu jam, dan lima akun email profesional. Dengan kata lain, Anda tidak hanya mendapatkan domain dari www.yoursite.com, tetapi Anda dapat membuat situs web berkualitas tinggi dan mendapatkan hingga lima alamat email yang menggunakan domain yang sama.

Wix

Wix menawarkan domain .com gratis selama satu tahun ketika Anda membayar paket untuk membangun situs web. Untuk solopreneur, paket Combo $ 11 per bulan dilengkapi dengan 2GB bandwidth, 3GB penyimpanan, dan domain gratis. Usaha kecil $ 14 per bulan Paket tidak terbatas memberi Anda domain gratis, penyimpanan 10GB, dan bandwidth tidak terbatas.

Batasan di sini adalah, setelah tahun itu berlalu, Anda harus membayar biaya untuk domain Anda. Harga untuk domain ini akan tergantung pada jenis ekstensi domain yang Anda pilih, jumlah tahun yang ingin Anda bayar sekaligus jika Anda telah menambahkan perlindungan privasi, pajak lokal, dan banyak lagi. Anda harus melihat di "Penagihan dan Pembayaran" di akun Wix Anda, kemudian cari tab "Langganan" untuk mempelajari apa yang akan Anda bayar setelah tahun gratis pertama.

Keindahan Wix yaitu menawarkan situs web yang sangat dapat disesuaikan yang dapat Anda edit tanpa keterampilan pengkodean melalui alat seret dan lepas. Ini melayani bisnis kecil atau solopreneur terbaik yang ingin menghindari biaya desain web dan membutuhkan pembangun situs intuitif yang dapat mereka gunakan sendiri. Anda juga dapat mengklik tab "Fitur" di situs web Wix .

DreamHost

DreamHost menawarkan nama domain .com gratis selama satu tahun ketika Anda memilih paket hosting Unlimited Shared atau DreamPress tahunannya. Paket Shared Unlimited tahunan dimulai dari $ 5,95 per bulan, dan paket DreamPress tahunan dimulai dari $ 16,95 per bulan dengan server berbasis cloud untuk keandalan situs web yang lebih baik dan kinerja yang lebih cepat.

DreamHost lebih mahal dari Bluehost untuk situs web bisnis kecil tetapi sebanding dengan situs web solopreneur atau pemula. Karena paket Unlimited yang dibagikan ini menawarkan penyimpanan yang dibagikan dengan bisnis lain, kecepatan terkadang tidak dapat diandalkan. Pembuat situs web Remixer-nya, termasuk dalam kedua paket yang disebutkan di atas, tidak dapat disesuaikan seperti Wix tetapi dapat digunakan untuk mengimpor desain situs web ke WordPress untuk penyesuaian tambahan.

DreamHost adalah yang terbaik untuk perusahaan yang menginginkan nama domain gratis dengan hosting yang terjangkau, pembuat drag-and-drop yang mampu membuat situs web yang sangat mendasar, dan instalasi sekali klik sistem manajemen konten seperti WordPress dan Joomla. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang paket hosting DreamHost dengan mengklik tab menu tajuk “Hosting”, lalu “Hosting Overview.”

Weebly

Weebly dapat membantu Anda membangun situs web sederhana Anda dengan pembuat situs gratis dan subdomain (alamat situs web yang menyertakan nama host serta nama situs anda, seperti blogspot.com). Ini adalah pilihan yang bagus untuk solopreneur atau startup tahap awal. Dengan pembuat situs web Weebly, Anda menyeret dan ;etakkan bentuk dan foto untuk mendesain situs Anda seperti mendesain presentasi PowerPoint.

Satu-satunya tangkapan adalah bahwa pembangun agak terbatas pada tingkat bebas. Penyimpanan dan fitur terpotong, dan Anda tidak dapat menghapus iklan yang ditempatkan oleh pembuat situs web. Lebih lanjut, subdomain yang dimasukkan sedikit lebih clunkier dari pada nama domain kustom.

Paket gratis Weebly menawarkan subdomain (www.yoursite.weebly.com), penyimpanan 500MB, dan iklan tautan footer untuk Weebly. Dengan memutakhirkan paket berbayar $ 8 per bulan, Anda mendapatkan nama domain gratis (www.yoursite.com), penyimpanan tidak terbatas, dan tidak ada iklan tautan footer yang mengundang pengunjung untuk juga mendaftar ke Weebly. Untuk informasi tentang mengatur situs Anda, baca panduan gratis tentang cara membuat situs web dengan Weebly .

Beberapa pembuat situs web besar lainnya termasuk Wix dan Squarespace (meskipun Squarespace tidak memiliki versi gratis). Weebly adalah favorit kami di antara ketiganya karena alat pengeditan yang lebih sederhana dan kecepatan lebih cepat. Mulailah dengan paket Weebly yang mencakup subdomain gratis atau beli paket berbayar dengan domain kustom gratis dengan mengunjungi  halaman penetapan harga paket hosting web .
Cara Mendapat Domain Gratis dengan Mudah Cara Mendapat Domain Gratis dengan Mudah Reviewed by tanzil huda on Januari 28, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.