Cara agar Blog Kita Berada di Peringkat Pertama Google


Jika Anda ingin masuk ke Halaman # 1 Google Anda harus menginvestasikan banyak waktu dan upaya membangun profil backlink yang kuat. Tapi itu semua berubah, karena sesuatu yang disebut Otoritas Topikal.

Sebelum algoritma Hummingbird, mesin pencari tidak dapat membaca atau memahami konten. Jadi mereka mengandalkan backlink untuk memeringkat halaman web. Semakin banyak backlink yang dimiliki halaman, semakin relevan juga.

Tetapi dengan Latent Semantic Indexing (LSI) dan algoritma Hummingbird itu semua berubah. Mesin pencari sekarang mengerti bahwa kata kunci tertentu secara semantik terkait satu sama lain.

Tidak faham dengan kalimat diatas, Berikut ini beberapa contohnya:

Ketika saya mengetik 'Adsense' ke Google, muncul dengan sejumlah kata kunci yang terkait secara seksama: 
Google tahu bahwa "login youtube", "adalah", "sign youtube", "daftar", dan "blog" adalah semua kata kunci yang terkait erat dengan 'adsense'.

Mari kita ambil contoh lain:
Google tahu bahwa 'google' secara semantik terkait dengan kata 'map', 'drive', 'play', dan 'book'.


Apa artinya ini bagi Anda dan posting blog Anda?

Ini berarti bahwa jika Anda ingin mendapatkan peringkat tinggi dalam hasil pencarian untuk 'bitcoin' Anda harus mencakup sebanyak mungkin kata kunci yang secara semantik terkait dengan 'google'.

Sekarang, Anda mungkin sudah menebak bahwa Google mengukur otoritas topikal tidak hanya untuk setiap posting blog, tetapi juga untuk situs web Anda secara keseluruhan. Dan di situlah teknik ini menjadi sangat kuat:

Nah, dalam teknik ini kita akan menambahkan otoritas topikal:

Anda sudah memiliki otoritas topikal dan kami akan menulis posting blog yang mengintensifkan otoritas topikal itu .
Berikut cara dan panduannya:

Cara 1 : Temukan Otoritas Topikal Anda

Buka akun Google Analytics Anda dan klik Perilaku > Konten Situs > Semua Halaman:
Anda akan melihat daftar posting blog paling populer Anda:
Letakkan mata Anda ke bawah kolom pertama ('Halaman') dan cari pola di halaman yang berperingkat tertinggi.

Apakah ada sub-topik yang memiliki kesamaan dengan posting blog Anda?

Katakanlah blog Anda tentang 'kebugaran'. Mungkin Anda memperhatikan bahwa posting blog Anda yang paling populer ada hubungannya dengan 'olahraga'?

Di situlah otoritas topikal Anda berada!

The algoritma Google telah menganalisis konten Anda dan memutuskan bahwa Anda mencakup topik 'olahraga' lebih baik dan lebih komprehensif dari pada kebanyakan situs-situs lain.

Otoritas topikal yang Google berikan kepada Anda untuk 'olahraga' menghasilkan peringkat tinggi untuk posting blog Anda tentang topik itu.

Informasi itu dapat Anda manfaatkan!

Tulis posting blog tentang topik khusus itu dan Anda tahu Anda akan memiliki peluang yang sangat baik untuk masuk ke halaman pertama Google.

Cara 2 : Penelitian dan Tulis Posting Blog Anda

Berbekal pengetahuan itu, Anda akan menulis posting blog di sekitar kata kunci ekor panjang yang berisi kata-kata 'olahraga'.

Katakanlah Anda melakukan riset kata kunci dan Anda menemukan bahwa 'panduan untuk berolahraga' memiliki persaingan yang rendah tetapi volume pencarian bulanan yang baik.

Anda memutuskan untuk menulis posting blog berjudul: 'Panduan Pemula Untuk berolahraga'.

Buka Google dan ketik 'panduan berolahraga':
Anda sedang mencari hasil yang merupakan posting blog, bukan ulasan buku.
Temukan lima posting blog teratas yang didaftar oleh Google di bawah 'panduan olahraga'.

Telusuri semuanya dan cari pos, sub-pos, dan poin-poin.

Tidak perlu membaca seluruh artikel pada tahap ini. Yang Anda inginkan adalah daftar sub-topik yang dicakup oleh setiap posting blog.

Katakanlah:

artikel # 1 memiliki 6 sub-topik
artikel # 2 memiliki 3 sub-topik
artikel # 3 memiliki 5 sub-topik
artikel # 4 memiliki 3 sub-topik
artikel # 5 memiliki 2 sub-topik
Anda akan menulis artikel dengan 19 sub-topik.

Tentu saja, ini terlalu disederhanakan karena akan ada banyak tumpang tindih antara 5 artikel,

Karena tumpang tindih, hanya ada 11 sub-topik yang terpisah di antara 5 artikel tersebut.

Intinya adalah bahwa Google akan menghitung otoritas topikal untuk semua posting blog yang menargetkan topik 'olahraga'.

Posting blog yang mencakup lebih banyak sub-topik 'olahraga' dari pada yang lain akan memiliki otoritas topikal yang lebih tinggi.

Setelah Anda memiliki daftar sub-topik untuk posting blog Anda, saatnya untuk melakukan penelitian putaran kedua.

Kali ini Anda akan meneliti sub-topik dari pada topik utama.

Buka Google dan ketikkan, satu per satu, sebelas sub topik tersebut. Teliti setiap sub-topik dengan memindai melalui 3 posting blog teratas pada setiap sub-topik.

Setelah Anda menyelesaikan penelitian putaran kedua, cukup tulis 100 hingga 200 kata pada setiap sub-topik.

Selalu temukan cara untuk mengungkapkan informasi atau ide dengan kata-kata Anda sendiri - jangan pernah menyalin dan menempelkan tulisan orang lain, karena itu milik mereka.

Jika sebuah ide adalah orisinal atau artikel berisi penelitian asli, selalu tautkan ke artikel sumber dan sebutkan nama blogger.

Ini adalah bagian dari strategi untuk masuk ke Halaman # 1, tetapi lebih lanjut tentang itu nanti ...

Salah satu cara untuk menautkan ke artikel lain adalah dengan memiliki bagian 'Bacaan Lebih Lanjut' di bawah masing-masing sub-topik utama Anda.

Cara 3 : SEO Pada Halaman

Setelah Anda menulis artikel Anda, langkah selanjutnya adalah mengoptimalkan semua faktor SEO pada halaman yang relevan .

Cara termudah untuk melakukan ini adalah cukup menginstal plugin Yoast SEO gratis untuk WordPress dan melakukan semua yang direkomendasikan plugin sampai semua tombol radio berwarna hijau:

Selama kata kunci Anda ada di judul posting Anda, di slug, di paragraf pertama, dan muncul 4 hingga 5 kali di badan artikel, tidak masalah.

Saat Anda mencoba masuk ke halaman pertama Google untuk frasa kata kunci tertentu, satu hal yang perlu Anda pikirkan adalah "apa kata kunci lain yang biasanya ditemukan di samping kata kunci fokus saya?"

Idenya di sini adalah bahwa kata kunci tertentu akan memiliki sekelompok kata kunci yang terkait secara semantik yang sering ditemukan dalam kaitannya dengan kata kunci tertentu.

Jika halaman Anda berisi kata kunci fokus Anda tetapi tidak ada kata kunci LSI yang biasanya dikaitkan dengan kata kunci itu, Google akan mengatakan kepada dirinya sendiri: "Ini aneh - kata kunci 'x' biasanya ditemukan bersama dengan kata kunci lain yang terkait secara semantik ini, namun halaman ini tidak memiliki kata kunci LSI. " 

Jika demikian, Google kemungkinan besar akan menyimpulkan bahwa halaman Anda memiliki relevansi rendah untuk kata kunci fokus Anda.

Jadi, jika Anda ingin masuk ke halaman pertama Google, penting untuk memasukkan di halaman Anda sebanyak mungkin kata kunci yang terhubung secara semantik yang terdapat di halaman lain yang ditemukan di halaman # 1 Google untuk pencarian tertentu istilah atau frasa kata kunci.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang ini, tonton video Rand Fishkin di bawah ini:

Cara 4 : Jangkau Blogger yang Anda Sebutkan

Ingat semua blogger yang Anda sebutkan dan ditautkan?

Nah, sekarang saatnya untuk menjangkau dan memberi tahu mereka.

Beginilah cara saya melakukannya:

Cepat, hemat waktu, dan menghasilkan hasil yang hampir instan.

Ketika saya selesai mengirimkan tweet saya, saya pergi dan memeriksa artikel yang baru diterbitkan dan saya sering merasa sudah memiliki 30 hingga 50 saham media sosial.

Itu peningkatan SEO yang bagus untuk posting blog baru Anda!

Dan itu akan membantu mendapatkan posting blog Anda di halaman pertama Google.

Cara 5 : Fetch As Google

Langkah terakhir dalam mendapatkan posting blog Anda di halaman pertama Google adalah meminta google untuk merayapi halaman Anda.

Masuk ke Google Search Console Anda (sebelumnya dikenal sebagai 'Google Webmaster Tools').

Di navigasi sebelah kiri, klik pada Crawl> Fetch as Google:
Di panel kanan, masukkan siput posting blog Anda dan kemudian klik 'fetch':

Setelah Anda selesai melakukannya, Google akan meminta Anda untuk meminta pengindeksan halaman web Anda:

Klik tombol 'Permintaan Pengindeksan' dan sebuah jendela akan muncul meminta Anda untuk memverifikasi bahwa Anda bukan robot:

Centang kotak untuk 'Merayapi hanya URL ini' dan kemudian klik tombol reCAPTCHA.

Status di halaman web Anda sekarang akan berubah menjadi 'Permintaan pengindeksan':

Itu semua yang perlu Anda lakukan!

Sekarang, duduk dan tunggu. Halaman baru saya biasanya diindeks dalam beberapa jam. Halaman web ini diindeks oleh Google hampir secara instan - pasti kurang dari 5 menit.

Kesimpulan
Ketika saya mulai membuat blog traffic saya adalah garis datar. Dan tidak ada yang saya lakukan membuat perbedaan.

Kemudian saya mulai menggunakan teknik yang saya jelaskan di atas.

Hasil?

Lalu lintas saya terus bertambah, minggu ke minggu dan bulan ke bulan. Meningkatkan otoritas topikal untuk kata kunci berekor panjang telah mengubah lalu lintas saya dari garis datar ke kemiringan ke atas.

Dan tidak ada alasan mengapa Anda tidak dapat melakukan hal yang sama.

Ini lagi langkah-langkahnya:
  • Temukan otoritas topikal dalam konten di situs web Anda
  • Pilih topik untuk posting blog Anda yang berada dalam wilayah otoritas topikal Anda
  • Lakukan riset kata kunci untuk menemukan kata kunci ekor panjang dengan persaingan rendah tetapi volume pencarian bulanan bagus
  • Meneliti dan menulis posting blog Anda, memastikan bahwa posting Anda mencakup lebih banyak sub-topik daripada salah satu dari 5 posting blog teratas yang berperingkat di Google untuk kata kunci pilihan Anda
  • Gunakan alat 'Ambil sebagai Google' untuk membuat artikel Anda diindeks dengan penundaan sesingkat mungkin.





Cara agar Blog Kita Berada di Peringkat Pertama Google Cara agar Blog Kita Berada di Peringkat Pertama Google Reviewed by tanzil huda on Januari 31, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.